Langsung ke konten utama

Tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh

Pria juga memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Sebagian pria mungkin tidak terlalu memperhatikan pemilihan pakaian sesuai dengan bentuk tubuhnya. Namun sebagian lagi ada yang memperhatikan penampilan untuk membuatnya tampil lebih menarik. Pemilihan pakaian yang tepat dapat membuatmu lebih percaya diri. Tak ada salahnya kamu mengetahui tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh.
Banyak model baju pria yang dapat kamu lihat di pusat perbelanjaan maupun distro. Ada berbagai macam fashion pria sesuai dengan timing seperti casual, business casual, smart casual, formal, semi formal, dan informal. Cara memilih bentuk baju sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah mudah jika sudah mengetahuinya. 
Inilah tips memilih model baju pria sesuai dengan bentuk tubuh yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kamu :
1. Pria memiliki tubuh tinggi dan kurus
    Pria yang memiliki tubuh tinggi dan kurus dapat mengenakan pakaian yang memiliki bahan tebal sehingga badan terlihat lebih berisi. Jenis baju laki-laki dengan bahan kaos kamu dapat memilih model kaos slim fit. Kamu dapat memilih pakaian dengan warna abu-abu atau warna khaki. Warna khaki adalah warna yang hampir menyerupai krem namun agak kecoklatan biasanya juga disebut beige. Celana yang dapat dipilih yaitu model celana yang agak lebar. Jika kamu memakai celana dengan bahan jeans maka pilihlah jeans lower cut.
Pakaian yang perlu dihindari adalah pakaian yang memiliki motif vertikal karena itu dapat membuatmu tampak semakin tinggi. Model pakaian pria berbahan kaos yang perlu dihindari adalah model boxy. Jangan memilih pakaian dengan warna yang gelap seperi hitam maupun biru dongker. Apabila mengenakan aksesoris dasi jangan memilih dasi dengan model slim, kamu dapat menggantinya dengan menggunakan dasi kupu-kupu. Jaket dengan model panjang sampai dibawah pinggang jangan dikancingkan semua. Hindari menggunakan bawahan berbahan jeans dengan bentuk skinny.

2. Pria memiliki tubuh gemuk dengan perawakan besar
    Pria yang mempunyai tubuh gemuk serta memiliki perawakan yang besar dapat mengenakan pakaian yang berbahan ringan. Model baju pria yang memiliki bahan ringan dapat membuat tubuh tampak lebih kurus. Selain menggunakan pakaian dengan bahan ringan, kamu juga dapat memilih baju laki-laki dengan warna yang gelap untuk membuatmu tampak lebih langsing. Warna yang senada antara atasan dan bawahan juga dapat dipilih untuk fashion yang memiliki tubuh gemuk dengan perawakan besar. Jika anda mengenakan aksesoris jam tangan pilihlah bentuk jam yang memiliki ukuran besar. Pakaian bawahan yang dapat dipilih adalah celana dengan model straight pipe.
Pakaian yang perlu dihindari adalah jenis pakaian yang berbahan tebal. Pakaian dengan warna yang cerah dan mengkilap jangan dikenakan. Lengan jangan sampai digulung dan jangan memasukkan kaos pada celana. Hindari celana yang memiliki model lebar dan ketat. 

3. Pria memiliki tubuh pendek
    Pria dengan bentuk tubuh pendek dapat menggunakan baju dengan motif vertikal. Kamu dapat memilih baju dengan desain lengan panjang yang tidak terlalu longgar. Model celana yang dapat dijadikan pilihan adalah model celana yang pas panjangnya dengan ukuran kaki anda seperti model low rise atau straight leg. warna celana yang dapat kamu pilih adalah celana yang memiliki warna gelap atau netral seperti hitam, abu-abu tua, atau biru jeans. 
Pakaian yang perlu dihindari adalah memakai warna terang pada celana. Hindari celana yang mengatung atau terlalu panjang dan celana model baggy. Hindari dasi yang panjang dan lebar karena dapat membuat tubuh terhilat pendek.

Semoga tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh dapat membantu penampilan lebih maksimal. Kamu dapat mencoba mengkreasikan berbagai jenis model pakaian sesuai dengan bentuk tubuh dan jenis style yang kamu miliki. 

sumber :
klubpria.com
fashionpria.com
jurnal.maskoolin.com
cantik.tempo.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Mendapatkan Kain Batik yang Memiliki Kualitas Bagus

Indonesia kaya akan budaya yang sangat menarik. Sebagai warga negara Indonesia kita wajib bangga dengan adanya keanekaragaman budaya yang dimiliki. Salah satu warisan budaya indonesia ada seni batik. Motif batik memiliki banyak sekali desain yang tentunya sangat menarik hati. Masing – masing daerah memiliki ciri khas motif batik yang berbeda. Motif batik biasanya diaplikasikan pada kain, namun saat ini motif batik banyak diaplikasikan pada bahan lain misalnya untuk motif interior, motif makanan, dan masih banyak lagi. Batik juga sudah diakui dunia sebagai warisan budaya yang dimiliki Indonesia. Unesco juga sudah mengesahkan batik sebagai warisan budaya Indonesia.   Tips mendapatkan kain batik yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari : 1.    Jenis Batik Berdasarkan jenis batik ada dua jenis batik yaitu batik cap dan batik tulis. Namun sekarang pembuatan kain batik dapat dibuat secara digital dengan teknik printing atau bisa juga dengan cara sablon. Batik tulis cara

Tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh wanita

Ada berbagai macam fashion yang dapat kamu pilih. Namun tak semuanya cocok dikenakan. Pakaian yang tepat dapat membantumu tampil lebih menarik. Kamu dapat mengelabuhi penampilan dengan menggunakan pakaian. Kamu juga dapat terlihat lebih langsing dengan cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh. Sebelum anda menentukan pakaian yang cocok dikenakan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh, usia, style dan warna yang diinginkan. Pastinya kamu lebih jago untuk memadupadankan pakaian yang kamu kenakan. Tidak ada salahnya jika menambah pengetahuan tentang tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh. Penampilan kamu bisa tambah keren. Inilah tips cara memilih baju bagus sesuai bentuk tubuh. Kamu juga akan mengetahui macam-macam bentuk tubuh : 1. Bentuk tubuh pear     Bentuk tubuh pear dapat juga disebut bentuk badan segitiga. Sekilas sesuai dengan namanya, kamu yang mempunyai bentuk tubuh pear memiliki bagian bawah yang lebih lebar dari pada bagian atas