Langsung ke konten utama

12 Jenis Kain Crepe untuk bahan jilbab dan baju

Banyak jenis kain yang digunakan untuk fashion pada tahun 2017 khususnya untuk membuat jilbab. Pada tahun 2017 ini ada jenis kain yang sangat populer untuk digunakan di dunia fashion.Trend fashion pembuatan jilbab yang paling ngetren adalah kain crepe. Ada berbagai jenis kain crepe yang dapat digunakan untuk membuat jilbab bahkan untuk membuat baju.

Berikut ini 12 jenis kain crepe untuk bahan jilbab dan baju yang dapat anda gunakan untuk referensi.

1. Bubble Crepe
    Tampilan secara fisik kain ini terlihat seperti kulit jeruk. Meskipun terkesan kasar namun jika anda merabanya terasa tetap lembut. Kain ini terlihat menerawang apabila terkena cahaya dari arah belakang. Kain ini dapat melar namun tidak terlalu banyak. Jenis kain crepe ini memilki kesan flowy sehingga bisa bagus jatuhnya serta memiliki kelebihan tidak mudah kusut.

2. Woll crepe
    Woll crepe ini memiliki tekstur hampir sama dengan kain bubble crepe. Bahannya juga menerawang jika terkena cahaya. Sebaiknya apabila digunakan untuk baju atau rok digunakan lapisan furing agar tidak nerawang. Tekstur kain woll crepe yaitu berpasir. Kain woll crepe tidak memiliki kelenturan sehingga tidak mudah melar.

3. Moroccan Crepe
    Morroccan crepe atau morocain crepe termasuk jenis kain crepe yang terbuat dari sutra, rayon atau woll. Kain ini memiliki masa lebih berat. Pembuatan kain morrocan crepe ini dengan cara ditenun. Bentuknya bergelombang biasanya digunakan untuk membuat jas pria maupun baju wanita.

4. Plisse Crepe
    Seperti karakteristik kain crepe tekstur kain plisse crepe yaitu memiliki kerutan. Kain jenis ini terbuat dari bahan katun. Plisse crepe memiliki ciri kerutan pada kain yaitu dengan pola garis. Seperti pembuatan kain crepe lainnya, kain plisse crepe menggunakan alat berat untuk membuatnya menjadi kain. Perbedaannya pada kain plisse crepe pembuatannya menggunakan bahan kimia.

5. Crepe de Chine
    Kain crepe de chine ini termasuk kain yang mahal. Tekstur kain ini memiliki karakteristik halus namun teksturnya seperti pasir. Warna kain crepe jenis ini terlihat tidak mengkilap. Anda dapat menggunakannya untuk bahan pakaian pesta.

6. Como Crepe
    Como crepe  nyaman dipakai sehingga dapat digunakan untuk bahan hijab maupun baju. Como crepe jika dipegang terasa lembut. Kainnya tebal, tidak mudah melar dan perlu light ironing sebelum menggunakannya

7. Moss Crepe
    Kain moss crepe memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Kain jenis ini lebih tebal daripada kain bubble crepe dan wool crepe. Jika digunakan untuk bahan fashion kain jenis ini tidak nerawang dan lembut serta mudah dibentuk. Anda pun akan merasa nyaman menggunakannya karena bahannya yang adem sehingga tidak mudah merasakan gerah.

8. Arabian Crepe
    Kain arabian crepe hampir sama dengan moss crepe namun memiliki grade lebih tinggi dibanding dengan moss crepe. Jangan sampai tertukar ya jika membeli salah satu dari kain ini. Kain ini memiliki ketebalan yang lebih tinggi, lebih terasa adem, lebih lembut, namun untuk harganya tentunya lebih mahal. Meskipun memiliki tampilan seperti berpasir namun bila diraba akan terasa lebih tebal dan lebih dingin.

9. Crezia Crepe
    Kain crezia crepe memiliki tingkat elastisitas yang cukup tinggi sehingga kain ini mudah melar. Elastisitasnya dapat anda cek dengan diagonal. Teksturnya membentuk pola wajik namun karena ukurannya polanya yang terlalu kecil sehingga tidak nampak terlalu jelas. Kain jenis ini memiliki ketebalan yang lebih rendah daripada moss crepe dan woll crepe. Kain crezia crepe memiliki karakteristik ringan, tidak mudah kusut, dan memiliki efek flowy.

10. Diamond Italiano
      Jika diraba terasa kasar dengan ciri khas kain crepe yang bertekstur seperti kulit jeruk. Kain jenis ini lebih tipis dan terlihat menerawang. Kain diamond italiano ini memiliki tingkat elastisitas yang cukup namun masih dibawah crezia crepe dan diatas moss crepe. Kain diamond italiano terasa lebih halus daripada diamond georgette.

11. Diamond Georgette
      Tekstur kulit jeruk pada kain diamond georgette ini memiliki tekstur yang tidak begitu terlihat. Meskipun bentuk teksturnya hampir sama dengan diamond italiano namun berbeda. Kain ini terasa kasar berbeda dengan diamond italiano. Kain crepe diamond italiano ini memiliki elastisitas yang cukup tinggi.

12. Barbie Ceruti
      Kain jenis ini cocok untuk digunakan sebagai burqoh. Kainnya pun lebih tipis, teringan, tidak memiliki elastisitas namun memiliki efek flowy. Meskipun dengan karakteristik seperti itu, namun kain jenis ini memiliki harga yang cukup mahal.

Anda dapat menggunakan bahan crepe ini untuk membuat berbagai macam fashion terutama hijab dan baju. Meskipun begitu anda tentunya harus menyesuaikan jenis kain dengan fungsinya. Anda dapat memilih 12 Jenis Kain Crepe untuk bahan jilbab dan baju sesuai dengan kebutuhan fashion yang diinginkan.
   

sumber referensi : 
www.kaos-kerah.com
hijabcornerid.com
fitinline.com
kedaimyjubah.blogspot.co.id
mizutex.com


 

  

Komentar

  1. Terimakasih info dan artikelnya, sangat bermanfaat sekali. Ditunggu artikel menarik selanjutnya, kunjungi juga website kami https://jasasablonkaosjogja.com/
    sukses selalu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Mendapatkan Kain Batik yang Memiliki Kualitas Bagus

Indonesia kaya akan budaya yang sangat menarik. Sebagai warga negara Indonesia kita wajib bangga dengan adanya keanekaragaman budaya yang dimiliki. Salah satu warisan budaya indonesia ada seni batik. Motif batik memiliki banyak sekali desain yang tentunya sangat menarik hati. Masing – masing daerah memiliki ciri khas motif batik yang berbeda. Motif batik biasanya diaplikasikan pada kain, namun saat ini motif batik banyak diaplikasikan pada bahan lain misalnya untuk motif interior, motif makanan, dan masih banyak lagi. Batik juga sudah diakui dunia sebagai warisan budaya yang dimiliki Indonesia. Unesco juga sudah mengesahkan batik sebagai warisan budaya Indonesia.   Tips mendapatkan kain batik yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari : 1.    Jenis Batik Berdasarkan jenis batik ada dua jenis batik yaitu batik cap dan batik tulis. Namun sekarang pembuatan kain batik dapat dibuat secara digital dengan teknik printing atau bisa juga dengan cara sablon. Batik tulis cara

Tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh wanita

Ada berbagai macam fashion yang dapat kamu pilih. Namun tak semuanya cocok dikenakan. Pakaian yang tepat dapat membantumu tampil lebih menarik. Kamu dapat mengelabuhi penampilan dengan menggunakan pakaian. Kamu juga dapat terlihat lebih langsing dengan cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh. Sebelum anda menentukan pakaian yang cocok dikenakan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh, usia, style dan warna yang diinginkan. Pastinya kamu lebih jago untuk memadupadankan pakaian yang kamu kenakan. Tidak ada salahnya jika menambah pengetahuan tentang tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh. Penampilan kamu bisa tambah keren. Inilah tips cara memilih baju bagus sesuai bentuk tubuh. Kamu juga akan mengetahui macam-macam bentuk tubuh : 1. Bentuk tubuh pear     Bentuk tubuh pear dapat juga disebut bentuk badan segitiga. Sekilas sesuai dengan namanya, kamu yang mempunyai bentuk tubuh pear memiliki bagian bawah yang lebih lebar dari pada bagian atas

Tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh

Pria juga memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Sebagian pria mungkin tidak terlalu memperhatikan pemilihan pakaian sesuai dengan bentuk tubuhnya. Namun sebagian lagi ada yang memperhatikan penampilan untuk membuatnya tampil lebih menarik. Pemilihan pakaian yang tepat dapat membuatmu lebih percaya diri. Tak ada salahnya kamu mengetahui tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh. Banyak model baju pria yang dapat kamu lihat di pusat perbelanjaan maupun distro. Ada berbagai macam fashion pria sesuai dengan timing seperti casual, business casual, smart casual, formal, semi formal, dan informal. Cara memilih bentuk baju sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah mudah jika sudah mengetahuinya.  Inilah tips memilih model baju pria sesuai dengan bentuk tubuh yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kamu : 1. Pria memiliki tubuh tinggi dan kurus     Pria yang memiliki tubuh tinggi dan kurus dapat mengenakan pakaian yang memiliki bahan tebal sehingga badan terlihat lebih berisi.