Langsung ke konten utama

Tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh wanita

Ada berbagai macam fashion yang dapat kamu pilih. Namun tak semuanya cocok dikenakan. Pakaian yang tepat dapat membantumu tampil lebih menarik. Kamu dapat mengelabuhi penampilan dengan menggunakan pakaian. Kamu juga dapat terlihat lebih langsing dengan cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh.
Sebelum anda menentukan pakaian yang cocok dikenakan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh, usia, style dan warna yang diinginkan. Pastinya kamu lebih jago untuk memadupadankan pakaian yang kamu kenakan. Tidak ada salahnya jika menambah pengetahuan tentang tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh. Penampilan kamu bisa tambah keren.
Inilah tips cara memilih baju bagus sesuai bentuk tubuh. Kamu juga akan mengetahui macam-macam bentuk tubuh :
1. Bentuk tubuh pear
    Bentuk tubuh pear dapat juga disebut bentuk badan segitiga. Sekilas sesuai dengan namanya, kamu yang mempunyai bentuk tubuh pear memiliki bagian bawah yang lebih lebar dari pada bagian atas. Ciri-ciri memiliki bentuk tubuh pear yaitu bagian panggul adalah bagian yang paling lebar daripada bahu dan pinggang. Agar tubuh kamu terlihat menarik, dapat menyesuaikan pakaian agar bagian pinggang keatas seimbang dengan bentuk panggul.
Cara memilih pakaian sesuai bentuk tubuh pear yaitu model pakaian wanita yang menampilkan bagian panggul lebih ramping. Pilihlah warna baju bagian atas lebih cerah daripada bagian bawah. Pilihlah model baju dengan detail pada bagian lengan, tangan serta bahu. Kamu juga dapat memilih model baju dengan motif horizontal. Selain itu juga dapat memilih model baju dress A-line untuk pakaian wanita terusan. Pada bagian kerah baju dapat memilih kerah yang berbentuk boat, cowl, V maupun U. Pada bagian bawah kamu dapat memilih rok dengan desain basic cut. Apabila ingin menggunakan celana pilihlah celana yang slim dan sederhana misalnya celana model high waist. Rok yang tidak cocok untuk bentuk tubuh ini yaitu model fishtail. Sebaiknya menghindari memakai celana panjang skinny atau celana yang memiliki lebar bagian bawah.

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik
    Kebalikan dari bentuk tubuh pear, bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bagian atas lebih lebar daripada bagian bawah. Agar penampilan maksimal kamu dapat memilih model pakaian wanita dengan memperlihatkan bentuk kaki. Pilihlah model baju yang clean cut tanpa menambah aksen detail pada baju terutama hindari detail yang letaknya pada bahu.
Baju bagus untuk bentuk tubuh segitiga terbalik yaitu memilih model baju dengan warna-warna yang lembut. Sebagai pelengkapnya, kamu dapat memilih bagian bawah dengan menggunakan rok model A-line. Pilihlah celana yang memiliki detail pada pagian panggul agar lebih terlihat berisi. Pilihlah model regular cut, semi boot, serta memiliki detail. Hindari celana pensil yang memiliki ujung semakin kecil namun pilihlah celana yang bagian bawahnya lebar. Untuk bagian bawah warna yang cerah serta memiliki banyak motif serta detail. Dengan adanya detail pada pakaian dapat menyamarkan tubuh bagian bawah yang lebih kecil. Model pakaian wanita yang dapat kamu pilih baju dengan kerah v untuk bagian atas serta model A-line, tulip, full skirt, skinny/straight leg untuk bagian bawahnya.

3. Bentuk tubuh persegi panjang
    Jenis bentuk tubuh ini hampir tidak memiliki lekuk tubuh. Agar tampak feminim kamu dapat memilih pakaian yang dapat memberikan lekuk tubuh pada bagian pinggang. Gunakan aksesoris dipinggang seperti ikat pinggang dapat membantumu menampilkan pinggang lebih ramping. Pilihlah pakaian dengan model pas pada bagian pinggang. Pakaian yang simple dan tidak memiliki detail yang banyak cocok untuk bentuk tubuh persegi panjang.
Kamu dapat menggunakan pakaian yang memiliki kerah maupun ruffles. Kombinasi bagian bawah yaitu skinny jeans, rok pensil, rok A-line dan tulip. Hindari pemakaian celana yang memiliki ukuran terlalu besar, celana model baggy, baju yang memiliki model quare necklines, crop top, straight & dress straight.

4. Bentuk tubuh jam pasir
    Bentuk tubuh jam pasir ini banyak diinginkan oleh wanita. Bentuk tubuh ini memiliki lebar panggul dan bahu yang sama namun memiliki pinggang yang lebih kecil dari keduanya. Anda dapat lebih mudah memadupadankan banyak pakaian. Agar tampilan kamu lebih oke, perlihatkan bentuk pinggang yang slim. Kamu dapat menambahkan aksesoris ikat pinggang sebagai tips merampingkan pinggang. Pilihlah baju yang memiliki model potongan leher V, scoop, halter, atau bisa juga wrap tops & dress. Padupadan yang cocok untuk bagian bawah yaitu dengan menggunakan celana pensil, rok model A-line, rok model lingkar. Pakaian yang perlu dihindari adalah pakaian yang terlalu longgar. Hindari detail yang terlalu banyak misalnya ruffles maupun bows, jeans model low rise, baju dengan model empire potongan atas serta gaun juga kurang cocok untuk bentuk tubuh jenis ini.

5. Bentuk tubuh buah apel
    Bentuk tubuh buah apel memiliki bagian pinggang yang lebih besar daripada bahu dan panggul. Anda harus bisa menyembunyikan pinggang besar anda sehingga terlihat lebih slim. Pilihlah pakaian yang memiliki detail pada bagian pinggang. Apabila ingin terlihat pinggang lebih ramping, anda dapat menggunakan ikat pinggang namun pilihlah ikat pinggang yang lebar untuk menyamarkan pinggang yang besar. Baju yang dapat dipilih yaitu memiliki potongan leher V. Anda juga dapat menggunakan baju yang memiliki potongan leher yang lebar. Anda dapat memilih model baju yang panjangnya sampai panggul, model emire potongan atas dan gaun juga cocok untuk kamu. Setelan yang pas sebagai bawahan adalah celana kargo, jeans model straight leg dan pants. Model pakaian yang kurang pas yaitu high-waisted pants atau kaos dan rok model ruffles.

6. Bentuk tubuh besar
    Bentuk tubuh besar tidak memiliki perut buncit dan tidak terlihat bagian lekuk tubuhnya. Agar terlihat bagus kamu harus memilih pakaian yang dapat membuat kamu terlihat lebih tinggi serta langsing. Pilihlah model baju yang tidak terlalu longgar serta tidak terlalu ketat. Supaya terkesan lebih tinggi dapat menggunakan pakaian yang memiliki motif vertikal. Jangan menggunakan pakaian yang memiliki detail terlalu banyak. Pakaian bawahan yang terlalu panjang juga kurang bagus dikarenakan tubuh semakin pendek dan garis pinggang tidak nampak. Anda dapat memilih rok regular cut serta celana low rise. Pilihlah pakaian yang simple karena detail yang banyak dapat memperlihatkan apa yang seharusnya ditutupi.

Jangan lupa untuk tetap memilih model pakaian sesuai dengan style yang kamu miliki. Tips cara memilih baju bagus sesuai dengan bentuk tubuh semoga dapat membantu menambah wawasan fashion sehingga penampilanmu tambah maksimal.
  


sumber :
https://id-id.facebook.com
http://beautynesia.id
https://www.hipwee.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Mendapatkan Kain Batik yang Memiliki Kualitas Bagus

Indonesia kaya akan budaya yang sangat menarik. Sebagai warga negara Indonesia kita wajib bangga dengan adanya keanekaragaman budaya yang dimiliki. Salah satu warisan budaya indonesia ada seni batik. Motif batik memiliki banyak sekali desain yang tentunya sangat menarik hati. Masing – masing daerah memiliki ciri khas motif batik yang berbeda. Motif batik biasanya diaplikasikan pada kain, namun saat ini motif batik banyak diaplikasikan pada bahan lain misalnya untuk motif interior, motif makanan, dan masih banyak lagi. Batik juga sudah diakui dunia sebagai warisan budaya yang dimiliki Indonesia. Unesco juga sudah mengesahkan batik sebagai warisan budaya Indonesia.   Tips mendapatkan kain batik yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari : 1.    Jenis Batik Berdasarkan jenis batik ada dua jenis batik yaitu batik cap dan batik tulis. Namun sekarang pembuatan kain batik dapat dibuat secara digital dengan teknik printing atau bisa juga dengan cara sablon. Batik tulis cara

Tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh

Pria juga memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Sebagian pria mungkin tidak terlalu memperhatikan pemilihan pakaian sesuai dengan bentuk tubuhnya. Namun sebagian lagi ada yang memperhatikan penampilan untuk membuatnya tampil lebih menarik. Pemilihan pakaian yang tepat dapat membuatmu lebih percaya diri. Tak ada salahnya kamu mengetahui tips memilih model baju pria sesuai bentuk tubuh. Banyak model baju pria yang dapat kamu lihat di pusat perbelanjaan maupun distro. Ada berbagai macam fashion pria sesuai dengan timing seperti casual, business casual, smart casual, formal, semi formal, dan informal. Cara memilih bentuk baju sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah mudah jika sudah mengetahuinya.  Inilah tips memilih model baju pria sesuai dengan bentuk tubuh yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kamu : 1. Pria memiliki tubuh tinggi dan kurus     Pria yang memiliki tubuh tinggi dan kurus dapat mengenakan pakaian yang memiliki bahan tebal sehingga badan terlihat lebih berisi.